Jasindo Travel Insurance Domestik Silver Individu (Durasi Travel 26-31 hari)

IDR 473.500 IDR 426.150

Jasindo Travel Insurance Domestik Silver Individu

adalah asuransi perjalanan yang memberikan manfaat pelayanan biaya medis (rawat inap & rawat jalan), bantuan darurat di seluruh wilayah nusantara, perlindungan kecelakaan diri dan santunan meninggal dunia karena kecelakaan, dan ketidaknyamanan perjalanan (termasuk pembatalan perjalanan dan kehilangan bagasi) untuk wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia dan wisatawan domestik yang akan melakukan perjalanan lintas wilayah Nusantara 

Penting untuk Anda diketahui (Syarat dan Ketentuan):

1.  Pada saat berlakunya asuransi, Tertanggung harus dalam keadaan sehat, siap untuk berpergian, dan sama sekali tidak menyadari adanya keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan dalam perjalanan.  Jika Tertanggung tidak memenuhi ketentuan tersebut, maka klaim tidak dapat diproses lebih lanjut

2.  Batasan Usia (Berdasarkan usia saat  tanggal dimulainya Perjalanan) yaitu: 1 s/d 65

4.  Dalam hal terjadinya pembatalan polis karena permintaan tertulis Tertanggung sebelum jangka waktu pertanggungan dimulai, Tertanggung berhak menerima pengembalian premi sebesar premi yang telah dibayarkan dengan dikurangi 60% dari premi.

5.  Durasi perjalanan mulai dari 1 s/d 31 hari

6.  Program Asuransi ini hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) 

Tabel Benefit Asuransi Perjalanan

Perlindungan Medis darurat              

1. Biaya Pengobatan Rawat Inap darurat sakit atau kecelakaan maksimal Rp. 40 Juta

2. Biaya Pengobatan rawat jalan & gigi darurat karena kecelakaan maksimal Rp. 40 Juta

3. Biaya Operasi Karena Sakit dan Kecelakaan maksimal Rp. 40 Juta 

Bantuan Darurat di Seluruh Wilayah Nusantara

1. Evakuasi Darurat sebesar sesuai biaya

2. Repatriasi dengan Pendamping Medis sebesar sesuai biaya

3. Repatriasi Jenazah sebesar sesuai biaya

4. Layanan Transportasi Bagi Anggota Keluarga yaitu 1 Tiket Kelas Ekonomi

5. Bantuan 24 Jam Hotline Bantuan Darurat

6. Pemulangan Anak dan Pendampingan Pengasuh yaitu 1 Tiket Kelas Ekonomi

7. Bantuan Pemantauan Medis

 

Kecelakaan Diri              

1. Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan sebesar Rp. 150 Juta

2. Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan Kegiatan Ekstrim yaitu:

   - Kegiatan Menyelam sebesar Rp. 5 Juta

   - Kegiatan Arung Jeram sebesar Rp. 5 Juta

   - Kegiatan Paralayang sebesar Rp. 5 Juta

3. Tunjangan Pendidikan Anak sebesar Rp. 10 Juta 

Ketidaknyamanan Perjalanan  

1. Perlindungan Bagasi Pribadi sebesar Rp. 10 Juta

2. Manfaat Untuk Peralatan Golf     tdk berlaku

3. Manfaat untuk Barang    sebesar Rp. 5 Juta

4. Manfaat untuk Laptop    sebesar Rp. 5 Juta

5. Kehilangan Uang dan Dokumen Perjalanan sebesar Rp. 2.5 Juta

6. Kehilangan Isi Rumah karena Pencurian: Tidak Berlaku

7. Penundaan :  

   - Penundaan Perjalanan sebesar Rp. 250.000/6 jam, maks sebesar Rp. 1.000.000

   - Biaya Hotel karena Penundaan (min delay 6 jam) sebesar Rp. 1.000.000

   - Biaya Perjalanan Pengganti    sebesar Rp. 2.000.000

   - Penundaan Bagasi sebesar Rp. 250.000/6 jam, maks sebesar Rp. 1.000.000

8. Perlindungan Perjalanan yaitu  

   - Pembatalan     sebesar Rp. 2.000.000

   - Pengurangan Perjalanan / Kepulangan Lebih Awal sebesar Rp. 1.000.000

   - Kehilangan Transportasi Lanjutan: Tidak Berlaku 

Proteksi Lainnya  

1. Tanggung Jawab Hukum (TJH) Pihak Ketiga *) sebesar Rp. 25 Juta

2. Perpanjangan Polis secara Otomatis:    Ya, sampai dengan 7 hari

3. Biaya Risiko Sendiri Atas Mobil Sewaan: Tidak Berlaku

 

Prosedur Klaim

Dokumen yang Dibutuhkan

Untuk Manfaat Perlindungan Medis:

  • Formulir klaim yang telah dilengkapi oleh Tertanggung.
  • Resume medis dari dokter yang merawat Tertanggung atau surat keterangan dokter yang diisi lengkap dan ditandatangani oleh dokter yang merawat.
  • Kuitansi asli dan rincian biaya rumah sakit.
  • Kronologis kejadian dari Tertanggung.
  • Visum et Repertum (untuk kejadian Meninggal dunia) oleh Dokter yang berwenang.
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.

Untuk Manfaat Kecelakaan Diri:

  • Dalam hal terjadinya kecelakaan: laporan kejadian dari kepolisian atau instansi yang berwenang.
  • Resume medis dan pernyataan Dokter perihal cacat permanen yang dialami.
  • Dalam hal Tertanggung meninggal dunia: Surat Keterangan Kematian atau Sertifikat Kematian dari Pemerintah atau Lembaga yang berwenang setempat atau Rumah Sakit, surat keterangan ahli waris, dan identitas ahli waris.
  • Dalam hal pengajuan klaim Tunjangan Pendidikan Anak: Kartu Keluarga dan/atau Surat Keterangan Institusi Pendidikan, institusi dimana anak sah dari Tertanggung menuntut ilmu.
  • Foto copy Sertifikat Polis/Schedule Polis dan fotocopy identitas Tertanggung (KTP/SIM/Paspor).
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.
  • Untuk Manfaat Kecelakaan Diri, bentuk dokumen yang harus diserahkan adalah dokumen Asli/Copy Legalisir/Scan dokumen berwarna.

Untuk Manfaat Ketidaknyamanan Perjalanan:

  • Kuitansi asli pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, atau tiket kapal laut.
  • Tiket pesawat, boarding pass, dan penanda pemeriksaan bagasi.
  • Dalam hal klaim perlindungan bagasi atau kehilangan uang/dokumen perjalanan : Laporan kehilangan, pencurian, atau tindak kekerasan dari pihak yang berwenang; laporan ketidakteraturan harta benda dari maskapai penerbangan, penyedia angkutan kapal laut atau kereta api.
  • Dalam hal penundaan perjalanan : Konfirmasi tertulis dari maskapai penerbangan, penyedia angkutan kapal laut atau kereta api, perihal lama dan alasan penundaan, atau ada atau tidaknya transportasi pengganti yang memungkinkan, kuitansi asli atas biaya hotel atau biaya transportasi pengganti.
  • Dalam hal kehilangan transportasi lanjutan : Konfirmasi tertulis dari maskapai penerbangan, penyedia angkutan kapal laut atau kereta api, bahwa karena penundaan kedatangan transportasi awal mengakibatkan tertanggung kehilangan alat transportasi lanjutannya.
  • Dalam hal pembatalan perjalanan atau pengurangan perjalanan : Surat Kematian atau surat keterangan kejadian bencana alam atau kejadian yang tidak terduga dari yang berwenang atau surat Keterangan Medis/Resume Medis dari Dokter yang memeriksa tertanggung perihal ketidaklayakan tertanggung untuk melakukan perjalanan.
  • Dalam hal klaim kehilangan isi rumah karena pencurian : Surat Keterangan mengenai peristiwa pencurian/kebongkaran dari pejabat setempat yang berwenang.
  • Kronologis kejadian dari tertanggung.
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.

Untuk Manfaat Lain-Lain:

  • Tanggung Jawab Pribadi: Laporan kerusakan, kerugian, atau kehilangan atas barang atau harta benda pihak ketiga dari kepolisian yang berwenang; Surat tuntutan dari pihak ketiga kepada Tertanggung, surat keputusan pengadilan yang menyatakan bahwa tertanggung bertanggung jawab.
  • Perpanjangan Polis Otomatis: Surat Keterangan Medis/Resume Medis dari Dokter yang memeriksa Tertanggung perihal ketidaklayakan Tertanggung untuk kembali ke Indonesia karena sakit atau cidera yang diderita Tertanggung.
  • Biaya Sendiri atas Mobil Sewaan: Copy Polis asuransi komprehensif, Kuitansi pembayaran risiko sendiri.
  • Kronologis kejadian yang dibuat oleh Tertanggung.
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.

Catatan Produk:

***  Pengecualian ini adalah ringkasan dari Pengecualian Umum pada Polis Asuransi.

***  Hotline 24 Jam Jasindo 1500-073

Catatan Transaksi/Nasabah

1.   Apabila Anda tidak memenuhi syarat pembelian online yaitu Umur Penumpang/Tertanggung melebihi 65 tahun atau ingin membeli secara group (minimal 10 orang) atau Paket Keluarga, mohon membeli secara manual dengan cara menghubungi kami di 021-537 0040 atau HP/WA 08522 0022 884 atau email cs@travelsafe.id

2.   Apabila melakukan pembayaran lewat Virtual Account Bank BCA minimal transaksi adalah Rp. 10.000

Kecelakaan Diri              

1. Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan sebesar Rp. 150 Juta

2. Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Akibat Kecelakaan Kegiatan Ekstrim yaitu:

   - Kegiatan Menyelam sebesar Rp. 5 Juta

   - Kegiatan Arung Jeram sebesar Rp. 5 Juta

   - Kegiatan Paralayang sebesar Rp. 5 Juta

3. Tunjangan Pendidikan Anak sebesar Rp. 10 Juta

Ketidaknyamanan Perjalanan  

1. Perlindungan Bagasi Pribadi sebesar Rp. 10 Juta

2. Manfaat Untuk Peralatan Golf     tdk berlaku

3. Manfaat untuk Barang    sebesar Rp. 5 Juta

4. Manfaat untuk Laptop    sebesar Rp. 5 Juta

5. Kehilangan Uang dan Dokumen Perjalanan sebesar Rp. 2.5 Juta

6. Kehilangan Isi Rumah karena Pencurian: Tidak Berlaku

7. Penundaan :  

   - Penundaan Perjalanan sebesar Rp. 250.000/6 jam, maks sebesar Rp. 1.000.000

   - Biaya Hotel karena Penundaan (min delay 6 jam) sebesar Rp. 1.000.000

   - Biaya Perjalanan Pengganti    sebesar Rp. 2.000.000

   - Penundaan Bagasi sebesar Rp. 250.000/6 jam, maks sebesar Rp. 1.000.000

8. Perlindungan Perjalanan yaitu  

   - Pembatalan     sebesar Rp. 2.000.000

   - Pengurangan Perjalanan / Kepulangan Lebih Awal sebesar Rp. 1.000.000

   - Kehilangan Transportasi Lanjutan: Tidak Berlaku

Bantuan Darurat di Seluruh Wilayah Nusantara

1. Evakuasi Darurat sebesar sesuai biaya

2. Repatriasi dengan Pendamping Medis sebesar sesuai biaya

3. Repatriasi Jenazah sebesar sesuai biaya

4. Layanan Transportasi Bagi Anggota Keluarga yaitu 1 Tiket Kelas Ekonomi

5. Bantuan 24 Jam Hotline Bantuan Darurat

6. Pemulangan Anak dan Pendampingan Pengasuh yaitu 1 Tiket Kelas Ekonomi

7. Bantuan Pemantauan Medis

Proteksi Lainnya  

1. Tanggung Jawab Hukum (TJH) Pihak Ketiga *) sebesar Rp. 25 Juta

2. Perpanjangan Polis secara Otomatis:    Ya, sampai dengan 7 hari

3. Biaya Risiko Sendiri Atas Mobil Sewaan: Tidak Berlaku

Prosedur Klaim

Dokumen yang Dibutuhkan

Untuk Manfaat Perlindungan Medis:

  • Formulir klaim yang telah dilengkapi oleh Tertanggung.
  • Resume medis dari dokter yang merawat Tertanggung atau surat keterangan dokter yang diisi lengkap dan ditandatangani oleh dokter yang merawat.
  • Kuitansi asli dan rincian biaya rumah sakit.
  • Kronologis kejadian dari Tertanggung.
  • Visum et Repertum (untuk kejadian Meninggal dunia) oleh Dokter yang berwenang.
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.

Untuk Manfaat Kecelakaan Diri:

  • Dalam hal terjadinya kecelakaan: laporan kejadian dari kepolisian atau instansi yang berwenang.
  • Resume medis dan pernyataan Dokter perihal cacat permanen yang dialami.
  • Dalam hal Tertanggung meninggal dunia: Surat Keterangan Kematian atau Sertifikat Kematian dari Pemerintah atau Lembaga yang berwenang setempat atau Rumah Sakit, surat keterangan ahli waris, dan identitas ahli waris.
  • Dalam hal pengajuan klaim Tunjangan Pendidikan Anak: Kartu Keluarga dan/atau Surat Keterangan Institusi Pendidikan, institusi dimana anak sah dari Tertanggung menuntut ilmu.
  • Foto copy Sertifikat Polis/Schedule Polis dan fotocopy identitas Tertanggung (KTP/SIM/Paspor).
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.
  • Untuk Manfaat Kecelakaan Diri, bentuk dokumen yang harus diserahkan adalah dokumen Asli/Copy Legalisir/Scan dokumen berwarna.

Untuk Manfaat Ketidaknyamanan Perjalanan:

  • Kuitansi asli pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, atau tiket kapal laut.
  • Tiket pesawat, boarding pass, dan penanda pemeriksaan bagasi.
  • Dalam hal klaim perlindungan bagasi atau kehilangan uang/dokumen perjalanan : Laporan kehilangan, pencurian, atau tindak kekerasan dari pihak yang berwenang; laporan ketidakteraturan harta benda dari maskapai penerbangan, penyedia angkutan kapal laut atau kereta api.
  • Dalam hal penundaan perjalanan : Konfirmasi tertulis dari maskapai penerbangan, penyedia angkutan kapal laut atau kereta api, perihal lama dan alasan penundaan, atau ada atau tidaknya transportasi pengganti yang memungkinkan, kuitansi asli atas biaya hotel atau biaya transportasi pengganti.
  • Dalam hal kehilangan transportasi lanjutan : Konfirmasi tertulis dari maskapai penerbangan, penyedia angkutan kapal laut atau kereta api, bahwa karena penundaan kedatangan transportasi awal mengakibatkan tertanggung kehilangan alat transportasi lanjutannya.
  • Dalam hal pembatalan perjalanan atau pengurangan perjalanan : Surat Kematian atau surat keterangan kejadian bencana alam atau kejadian yang tidak terduga dari yang berwenang atau surat Keterangan Medis/Resume Medis dari Dokter yang memeriksa tertanggung perihal ketidaklayakan tertanggung untuk melakukan perjalanan.
  • Dalam hal klaim kehilangan isi rumah karena pencurian : Surat Keterangan mengenai peristiwa pencurian/kebongkaran dari pejabat setempat yang berwenang.
  • Kronologis kejadian dari tertanggung.
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.

Untuk Manfaat Lain-Lain:

  • Tanggung Jawab Pribadi: Laporan kerusakan, kerugian, atau kehilangan atas barang atau harta benda pihak ketiga dari kepolisian yang berwenang; Surat tuntutan dari pihak ketiga kepada Tertanggung, surat keputusan pengadilan yang menyatakan bahwa tertanggung bertanggung jawab.
  • Perpanjangan Polis Otomatis: Surat Keterangan Medis/Resume Medis dari Dokter yang memeriksa Tertanggung perihal ketidaklayakan Tertanggung untuk kembali ke Indonesia karena sakit atau cidera yang diderita Tertanggung.
  • Biaya Sendiri atas Mobil Sewaan: Copy Polis asuransi komprehensif, Kuitansi pembayaran risiko sendiri.
  • Kronologis kejadian yang dibuat oleh Tertanggung.
  • Dokumen lainnya, apabila dinyatakan perlu oleh Bagian Klaim Jasindo.

Kecelakaan Diri & Meninggal Dunia Rp. 150 Juta; Perlindungan Medis Darurat Rp. 40 Juta; Perlindungan Bagasi Pribadi Rp. 10 Juta; Delay Pesawat maks Rp. 1 Juta; Biaya Operasi Karena Sakit dan Kecelakaan maksimal Rp. 40 Juta; Bantuan Darurat di seluruh wilayah NKRI; Tanggung Jawab Hukum (TJH) Pihak Ketiga sebesar Rp. 25 Juta; Polis berlaku sejak tanggal berangkat.

Butuh bantuan? Hubungi 021-537 0040 atau Email cs@travelsafe.id

Top