FAQ

FAQ

Apa itu TravelSafe.id  

TravelSafe adalah portal untuk membeli secara online Polis Asuransi Kerugian Umum yaitu:

1.     Asuransi Penerbangan untuk melindungi Penerbangan Anda

2.     Asuransi Kecelakaan untuk melindungi Diri Anda dari Kecelakaan di Jalan Raya

3.     Asuransi Perjalanan untuk melindungu Diri Anda dari masalah yang timbul selama perjalanan di Dalam Negeri maupun di Luar Negeri

4.     Asuransi Ibadah untuk melindungi Diri Anda selama menjalankan Ibadah Haji dan Ibadah Umroh

5.     Asuransi Lainnya untuk melindungi dan memberikan manfaat kenyamanan dan Perlindungan diri Anda selama beraktivitas di Luar Rumah.

 

Apa Keunggulan TravelSafe.id  

1.     Layanan Pembelian Online, Pembayaran Online dan Cetak e-Polis Online. Beli polis sangat mudah & cepat. Fitur cetak polis dan email otomatis ke ahli waris. Hanya butuh 5 menit untuk setiap transaksi! Email otomatis kepada ahli waris untuk memastikan ahli waris mengetahui adanya transaksi asuransi yang dilakukan oleh Nasabah

2.     Bukan Cuma Murah, Tanpa Mark Up Transaksi.  Disini harga jujur sesuai brosur resmi Nasabah Asuransi. Semua Produk Asuransi sudah terdaftar di OJK RI

3.     Harga Selalu Diskon.  Kami memiliki diskon 2 level yaitu diskon Perusahaan Asuransi dan Diskon Produk, Total diskon mulai dari 10% hingga 25%

4.     Klaim Online.  Nasabah dapat melakukan klaim secara online dengan cara memproses bukti pembelian noimor polis yang dibeli lewat website TravelSafe.id  dapat memantau status klaimnya apakah sudah disubmit ke perusahaan asuransi atau tidak

5.     Program CashBack dari Patner Pembayaran.  Nasabah mendapat tambahan potongan harga dengan program CashBack dari Patner Pembayaran kami seperti GoPay hingga 20% atau maksimal Rp. 20.000 untuk setiap pembelian produk asuransi kerugian umum/perjalanan.

 

Apakah TravelSafe.id akan menerbitkan polis asuransi

TravelSafe.id otomatis menerbitkan e-polis sebagai bukti Polis yang diakui oleh Perusahaan Asuransi.  Dokumen e-Polis dari TravelSafe dapat digunakan untuk melakukan klaim kepada Perusahaan Asuransi serta kebutuhan lainnya seperti pengajuan Visa dan Lainnya. Untuk kebutuhan Pengurusan VISA Kedutaaan, apabila masih diperlukan Polis resmi dari Perusahaan Asuransi, TravelSafe dapat memberikan Polis tersebut paling lambat H+3 dari permintaan Polis Resmi melalui email atau whatsapp nomor 08522 0022 884

 

Asuransi dari mana saja yang dibandingkan TravelSafe.id  

TravelSafe.id memudahkan Nasabah membandingkan berbagai produk dari perusahaan asuransi terkemuka diantaranya seperti : Asuransi Jasindo dan Asuransi Central Asia.  Saat ini TravelSafe sudah memiliki kerjasama dengan Asuransi Axa General Indonesia, Asuransi SimasNet, Asuransi Sinarmas, Asuransi Mallaca dan Asuransi Lippo.

 

Dimana Saya bisa mendapatkan informasi lebih mengenai produk

Informasi mengenai produk dapat Anda lihat pada halaman detil produk

 

Apakah Saya bisa menghubungi TravelSafe.id untuk proses pemesanan produk asuransi  

Kami sarankan pembelian produk asuransi menggunakan website. Namun, apabila Nasabah membutuhkan bantuan untuk proses pemesanan, silahkan menghubungi Customer Service  TravelSafe.id di 021-537 0040 atau email ke cs@travelsafe.id atau whatsapp ke 08522 0022 884

 

Bagaimana jika ditengah periode polis pertanggungan ada perubahan data  

Selama Nasabah belum berangkat atau paling lama H-1 sebelum tanggal berangkat, maka Nasabah dapat merubah tanggal periode pertanggungan dengan cara menghubungi Customer Service TravelSafe.id di 021-537 0040 atau email ke cs@travelsafe.id atau whatsapp ke 08522 0022 884 untuk konfirmasi perubahan data tersebut.

 

Apakah dapat membatalkan pembelian polis Saya

Untuk setiap pembelian polis asuransi tidak dapat dibatalkan tanpa alasan apapun, kecuali untuk produk asuransi perjalanan luar negeri dengan syarat dapat menunjukkan Surat Penolakan Visa dari Kedutaan Negara yang ingin dikunjungi dan dikenakan biaya pemotongan premi sebesar 40% dari harga produk yang dibayar/invoice.

 

Apa saja metode pembayaran polis asuransi yang tersedia di TravelSafe.id

Pembayaran premi polis asuransi bisa dilakukan dengan sistem Transfer antar Bank via Virtual Account atau Kartu Kredit dan GoPay.

 

Bagaimana Saya mengetahui pembayaran Saya telah berhasil atau gagal

Nasabah akan menerima e-mail konfirmasi yang berisikan informasi baik itu pembayaran berhasil atau gagal yang akan dikirim setelah pesanan telah dikonfirmasi.

 

Bagaimana cara Saya mengajukan klaim  

Nasabah dapat menghubungi Customer Service TravelSafe.id di 021-537 0040 atau email ke cs@travelsafe.id atau whatsapp ke 08522 0022 884 dan Customer Service kami akan melajutkan prosesnya ke perusahaan Asuransi terkait.

 

Apakah TravelSafe.id akan membantu proses klaim Saya  

TravelSafe.id akan membantu proses klaim Nasabah mulai dari proses pengajuan dan akan membantu Nasabah dari sisi konsultasi gratis khususnya akan kebutuhan dokumen yang diperlukan.

 

 

Apa Syarat untuk membeli Polis di TravelSafe

Mudah untuk membeli Polis ini hanya dengan syarat dibawah ini:

1.     Pasa saat asuransi ini mulai berlaku, Tertanggung harus dalam keadaan sehat untuk bepergian dan tidak menduga akan terjadinya keadaan yang dapat membatalkan atau mengganggu perjalanan. Jika tidak, maka klaim tidak dapat diproses.

2.     Pertanggungan asuransi dimulai pada saat Tertanggung meninggalkan tempat tinggal resminya dan berakhir pada saat Tertanggung tiba kembali di tempat tinggal resminya.

3.     Batas usia Tertanggung: 1  – 65 tahun.

4.     Periode maksimum per perjalanan adalah 30 hari.

5.     Program asuransi ini berlaku untuk warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang memiliki KITAS/KIMS.

6.     Untuk manfaat kehilangan Bagasi dan/atau barang Pribadi, Tertanggung harus melaporkan kehilangan dan mendapatkan surat keterangan dari polisi setempat atau pejabat berwenang dari pesawat udara, kapal laut atau kendaraan umum lainnya dimana Tertanggung berpergian.

7.     Tertangung hanya boleh membeli 1 polis, atau tidak boleh lebih dari 1 polis

8.     Polis ini tidak dapat dibatalkan.

 

Apakah ada pengecualian dalam Polis Asuransi TravelSafe

Pengecualian Umum*** :

1.     Perang, revolusi, peraturan pemerintah, dll.

2.     Terorisme dan sabotase.

3.     Nuklir, radiasi, radio aktif, dll.

4.     Tindakan kriminal atau tindakan melawan hukum.

5.     Olahraga profesional dan berbahaya, balapan, naik gunung, snorkling, menyelam, bungge jumping, rafting, bermain kano, dll.

6.     Setiap cedera atau sakit yang berhubungan dengan kehamilan atau kelahiran.

7.     Segala upaya bunuh diri atau melukai diri sendiri secara sengaja.

8.     Penyakit kelamin, AIDS atau penyakit yang berhubungan dengan AIDS.

9.     Alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan.

10.  Semua kondisi kesehatan yang sudah ada  sebelumnya (Pre-Existing Condition).

11.  Gangguan mental dan saraf.

12.  Medical check up.

 

Bagaiman Cara Membeli dan Membayar Polis Asuransi Perjalanan

Hanya butuh 3-5 menit untuk membeli Polis TravelSafe di website ini dengan Langkahnya yaitu:

1.    Nasabah pertama dahulu harus meregister ID Login dengan mendaftarkan alamat email kedalam website.  Akan ada email otomatis sebagai Bukti Nasabah mendaftar pada website

2.    Nasabah memilih Produk dan Menekan Tombol BELI SEKARANG

3.    Kemudian Tekan Tombol CHECKOUT dan Nasabah memasukkan Data Pertanggungan/Nasabah/Penumpang, dimana data ini akan dicross check jika di masa mendatang Nasabah melakukan Klaim

4.    Kemudian Tekan Tombol LANJUT PEMBAYARAN

5.    Kemudian Pilih Metode Pembayaran yang telah tersedia pada Layar Gadget atau Laptop Anda dan ikutin Instruksi Selanjutnya

6.    Tunggu Proses Pembayaran Selesai, dan sistem akan mengirim Notifikasi Pembayaran Sukses

7.    Nasabah dapat mencetak Invoice dan Polis Asuransi pada Menu MyAccount >>Histori Pemesanan Nasabah

Klik Tautan dibawah ini untuk cara membeli produk e-Polis

https://www.travelsafe.id/media/cara-beli-190428.pdf

 

Dokumen Apa Saja yang diperlukan untuk Klaim Asuransi

 

Dokumen  Klaim yang dibutuhkan untuk Santunan Meninggal Dunia karena kecelakaan

1.     Copy KTP/KK yang masih berlaku, Copy/Print Tiket Pesawat & Polis Elektronik

2.     Surat Keterangan dari pihak berwenang

3.     Surat Ahli Waris

 

Dokumen Klaim yang  dibutuhkan  untuk Cacat Tetap karena kecelakaan

1.     Copy KTP yang masih berlaku, Copy/Print Tiket Pesawat & Polis Elektronik

2.     Surat Keterangan dari pihak berwenang

 

Dokumen Klaim yang dibutuhkan  untuk  Biaya Perawatan karena kecelakaan

1.     Copy KTP yang masih berlaku, Copy/Print Tiket Pesawat & Polis Elektronik

2.     Kuitansi asli/bukti biaya pengobatan / Rekam Medis / Resep Obat / Dokumen apapun yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit, apabila suatu hari diperlukan pihak Perusahaan Asuransi

 

Dokumen Klaim yang dibutuhkan  untuk  Kehilangan Bagasi/Delay Pesawat

1.     Copy KTP yang masih berlaku, Copy/Print Tiket Pesawat & Polis Elektronik

2.     Surat Keterangan Hilang Bagasi dari Pihak Bandara/Berwenang

3.     Surat Keterangan Delay Pesawat dari Pihak Bandara/Berwenang

4.     Bukti Surat Bagasi Terdaftar

Butuh bantuan? Hubungi 08522 0022 884 atau Email klikpremi@gmail.com

Top